Informasi Seputar Pendaftaran PPDB 2020

Untuk mendaftar online persiapkan hal-hal berikut ini :

  1. Menyiapkan dan mengunggah file pasphoto berwarna latar merah dengan ukuran 4x6 di pendaftaran online dengan ukuran maksimal tidak lebih dari 1.000 KB dalam bentuk JPG/JPEG (Image). Tata cara untuk merubah ukuran file foto dapat melihat di Cara merubah ukuran foto klik di sini 
  2. Menyiapkan dan mengunggah file rapor asli mulai dari semster 1 sampai semester 5 selama duduk di MTs/SMP, dengan ketentuan tiap semester 1 file dalam bentuk JPG/JPEG (Image) di pendaftaran online dengan ukuran antara 350 - 1.000 KB boleh dengan cara di foto atau scan image dengan melihatkan secara jelas nilai pengetahuan (kognitif) saja tiap semester. Jika nilai yang diinput di formulir berada di dua halaman raport yang berbeda agar di edit untuk di gabung menjadi 1 file berkas.
  3. Menyiapkan dan mengunggah file prestasi akademik dan non akademik dipendaftaran online dengan ukuran antara 350 - 1.000 KB dalam bentuk JPG/JPEG (Image) (jika ada prestasi akademik dan non akademik minimal tingkat kota/kabupaten). Tahfiz, Qori, Olimpiade dan sebagainya. Maksimal 3 lampiran prestasi.
  4. Bagi lulusan tahun 2020 menyiapkan dan menggunggah file surat keterangan siswa aktif duduk di tingkat akhir atau surat kelulusan atau tanda lulus atau surat keterangan sejenisnya dari madrasah/sekolah asal dan mengunggah file softcopy pada saat pendaftaran online dengan ukuran file antara 350 - 1.000 KB dalam bentuk PDF/JPG/JPEG serta berkas asli dibawa pada saat pendaftaran ulang.
  5. Bagi lulusan sebelum tahun 2020 menyiapkan fotocopy yang dilegalisir berupa IJAZAH/SKHUN/bukti lulus lainnya yang tercantum pasphoto dan file softcopy diunggah pada saat pendaftaran online dengan ukuran file antara 350 - 1.000 KB dalam bentuk PDF/JPG/JPEG serta berkas dibawa pada saat pendaftaran ulang.
  6. Menyiapkan kartu keluarga untuk menyalin nomor KK dan NIK calon peserta didik dan orangtua pada saat pendaftaran online serta mengunggah file softcopy pada saat pendaftaran online dengan ukuran file antara 350 - 1.000 KB dalam bentuk PDF/JPG/JPEG.
  7. Menyiapkan NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) baik yang berasal dari MTs/SMP dan NSM (Nomor Statistik Madrasah) bagi peserta yang berasal dari madrasah
  8. Menyiapkan tanda bukti NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan diunggah pada pendaftaran online dengan ukuran file antara 350 - 1.000 KB dalam bentuk PDF/JPG/JPEG.
  9. Menyiapkan alamat email gmail/GMail (Google Mail) yang aktif dengan menggunakan nama peserta untuk menerima bukti pendaftaran serta menerima kartu tanda peserta setelah pengumuman seleksi berkas, untuk dicetak/print sebagai bukti peserta untuk mengikuti tes seleksi dan dilampirkan pada saat daftar ulang.
  10. Peserta yang lulus tahap seleksi berkas dapat mencetak kartu peserta yang akan dikirim secara otomatis di email peserta yang terdaftar mulai tanggal 14 Mei 2020 pada jam 14.00 WIB sampai dengan tanggal 16 Mei 2020.
  11. Tes Akademik berlangsung pada tanggal 18 Mei 2020 dengan penggunaan Gadget android (Hp/Tablet) dengan aplikasi EXAMBRO (dapat diinstall melalui playstore android). Jika tidak memungkinkan Tes Akademik akan di laksanakan secara online melalui web channel Computer Base Test (CBT) MAN 1 Medan di tempat domisili masing-masing peserta. 
  12. Tes Praktik Membaca Al-Qur'an akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Mei 2020. Jika tidak memungkinkan tes membaca al-qur'an dilaksanakan dengan cara online melalui video conference menggunakan aplikasi Google Meet (dapat diinstall melalui playstore android) atau melalui link https://meet.google.com  channel MAN 1 Medan dengan memasukkan kode ruang ujian masing-masing yang akan diumumkan lebih lanjut. Serta menunjukkan kartu peserta yang dikirim melalui email kepada petugas dewan penilai praktik membaca Al-qur'an. 
  13. Pengumuman kelulusan akan di umumkan pada tanggal 02 Juni 2020 pada jam 08.00 WIB melalui website https://man1medan.sch.id.
  14. Apabila ingin merubah jurusan program studi pada formulir pendaftaran peserta dapat menghubungi pihak panitia, agar data tidak dianggap ganda dan dihapus oleh sistem.
  15. Setelah dinyatakan lulus pada jurusan masing-masing yang telah dipilih, peserta tidak dibenarkan untuk pindah ke jurusan lain.
  16. Silahkan mengikuti jadwal, alur dan prosedur pendaftaran yang telah ditetapkan panitia.
Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.