Kelas Kepenulisan Jurnalistik Syams Man 1 Medan, Sukses Digelar

Medan, Jurnalistik Syams – Jurnalistik Syams MAN 1 Medan mengadakan kelas kepenulisan dengan tema “Menulislah dengan Idemu, bukan Egomu”, Sabtu (13/11).

Kegiatan ini dilangsungkan di MAN 1 Medan, tepatnya di lab komputer lantai ke 2, yang diikuti sebanyak 38 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan setiap peserta mengenai kode etik jurnalistik, straight news, public speaking dan menulis sastra agar peserta dapat memahami lebih dalam lagi dunia jurnalistik. Dengan mendatangkan pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Kak Rio Fani, Kak Amri Abdi dan Kak Hasan Al Banna.

Walaupun di tengah-tengah kebijakan PTMT, para panitia membagi waktu dengan cara menyiapkan surat mandat agar para peserta mendapatkan izin untuk mengikuti kegiatan kelas kepenulisan tersebut.

“Harapannya para penerus ekskul jurnalistik ini bisa menjadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab dalam hal apapun serta pembekalan yang mereka dapatkan bisa menjadi hal yang bisa di amalkan untuk di hari esok”, ujar Sefrenty Inola Lubis, selaku ketua umum Jurnalistik Syams 2020/2021.

Reporter : Citra Salsabilla dan Najla Syakirah Siregar.
Editor : Citra Salsabila dan Novilya Musfira Bahri.

 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.