Upacara Hari Pahlawan di MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – MAN 1 Medan melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11) .

Man 1 Medan secara langsung mengadakan upacara ini dengan tujuan membangkitkan semangat para siswa dalam belajar seperti semangat para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia. Serta memupuk kembali rasa persaudaraan dengan diadakannya lomba menghias kelas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Medan seluruh guru dan staf pengajar, para pegawai madrasah serta beberapa perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Pelaksanaan upacara ini juga tidak lepas dari penjagaan protokol kesehatan yang berlaku.

Pelaksanaan upacara ini turut dimeriahkan dengan beberapa pertunjukan atau persembahan dari beberapa ekskul. Seperti ekskul marching band yang menampilkan lagu berjudul Pemuda Pemudi, Gugur Bunga dan Bagimu Negeri. Ada pula ekskul teater yang menyajikan penampilan dramatisasi puisi karya Chairil Anwar. Serta ekskul Safarina band yang mempersembahkan lagu berjudul Berkibarlah Bendera Negeriku dan Semangat Jamrud karya band Safarina ini sendiri.

“Harapannya pandemi ini cepat berlalu jadi pembelajaran kita tidak perlu PTM lagi, tapi bebas seperti dulu. Harapan dengan siswa madrasah ini, sesuai dengan temanya tentunya ‘Semangat Pahlawan’ agar warga madrasah senantiasa semangat dalam menghadapi hari esok,” ujar Bunda Syarifah Zaithon selaku WKM Kesiswaan mengenai harapannya setelah dilangsungkannya upacara peringatan Hari Pahlawan ini.

Reporter : Nabila Rizki Matondang dan Najwa Ramadhani Tarigan.
Editor : Fatimah Roudhatul Jannah, Naila Elfira Sari dan Novilya Musfira Bahri.

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.