Pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – UKS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan menyelenggarakan grand final pemilihan Duta Genre tahun 2021 dengan tema “Semarakkan generasi berencana guna menyongsong Indonesia emas”, Rabu(26/5).

Acara ini diselenggarakan oleh Pik an-nahlu yang berlokasi di lapangan utama MAN 1 Medan acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas BPPKB, forum genre Sumut, forum Genre kota Medan, Puskesmas, WKM, Kepsek dan lain-lain. Kepala MAN 1 Medan Maisaroh S.Pd.,M.Si berharap, “Mudah-mudahan siapa yang terpilih secara objektif sudah dinilai tanpa ada intervensi dari siapapun,”.

Kegiatan ini dilakukan secara luring dan sudah memenuhi protokol kesehatan. Dan di meja registrasi sudah disediakan hand sanitizer. Para tamu undangan diwajibkan untuk memakai masker. Siswa-siswi MAN 1 Medan yg bukan para peserta Duta Genre tetap bisa mengikuti acara ini dengan menggunakan handphone mereka masing-masing dengan dapat menonton siaran live Instagram Pik an-nahlu MAN 1 Medan dari awal hingga akhir.

“Terbentuknyaa genre tersebut untuk mengedukasi mereka mereka supaya tidak menjadi remaja yang tidak berkualitas ibarat kata ia dibimbing untuk menjadi orang yang lebih berkualitas,” tutur Agil Daulay, selaku Ketua panitia.

Berikut TOP 3 Duta genre MAN 1 Medan tahun 2021: Duta Utama genre Putra yaitu, Imam Moreskin Bastanta Manihuruk kelas XI IIS 1, Runner-up 1 Duta genre Putra Alvi Syahrin kelas XI MIA 5, Runner-up 2 Duta genre Putra Muhammad Azra’i Sitorus XI MIA 4. Selanjutnya Duta Utama Genre Putri yaitu Nurhaliza Yahya XI MIA 1, Runner-up 1 Duta Genre Putri Siti Fatimah izzatunnisa XI MIA 1, Runner-up 2 Duta genre Putri Tazkia Alvita kelas XI MIA 4

Reporter : Elza Fatimah Zahra dan Nabila Rizki Matondang

Editor : Najwa Ramadhani Tarigan

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.