PERS RELEASE: Ka.Mad. Aliyah Negeri 1 Medan Turut Serta Dalam Pengajian Akbar IKAMAN Sekaligus Opening Ikaman Center Cafe (IC Cafe)

Ikatan Alumni MAN 1 Medan (IKAMAN 1 MEDAN) pada hari Ahad 5 Maret 2023 mengadakan kegiatan pengajian Akbar IKAMAN menyambut bulan Ramadhan sekaligus pembukaan IC Cafe (Ikaman Center Cafe). Kegiatan berlangsung di Gedung Anjungan Melayu, Jl. Setia Budi no 39 B Medan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan Reza Faisal, S.Pd, M.PMat yang memberi kata sambutan sekaligus turut membuka mulai berjalannya IKAMAN Center Cafe (IC CAFE).

Dalam kata sambutanya Pak Reza Faisal menyampaikan rasa bangganya dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut, berikut juga dengan openingnya IC Cafe yang memberdayakan potensi UMKM para alumni MAN 1 Medan.

Beliau juga berharap ada sinergi yang lebih baik antara Alumni MAN 1 Medan dengan program pembinaan siswa MAN 1 Medan dalam berbagai kegiatannya, diantaranya dalam kegiatan menyambut Ramadhan berupa pengadaan konten-konten dakwah bersama channel youtube MAN 1 Medan, juga untuk persiapan dan pembekalan siswa MAN 1 Medan yang akan melakukan Penerjunan Tim Safari Ramadhan (PTSR) ke desa binaan dakwah yang diawali dengan kegiatan UP GRADING KKD MAN 1 Medan.

Disisi lain, Ketua Umum IKAMAN 1 Medan Muhammad Khairil, SHI didampingi Sekretaris Umum dr. Washli Zakiah, Sp.A beserta Bendahara Umum Nurhanifah Pohan, SKM, menyampaikan bahwa perjalanan kepengurusan yang telah melewati 2 tahun masa amaliyahnya berharap ada peningkatan kualitas kegiatan IKAMAN 1 Medan, yang sebelumnya berkantor di Komplek The Grand Menteng Indah, dan di awal Februari tahun 2023 telah berpindah ke sekretariat yang baru di Komplek Gedung Anjungan Melayu Medan.

Peningkatan tersebut ditandai dengan adanya unit usaha bersama para alumni dalam wujud Kafe (IC CAFE) yang juga beralamat di area Gedung Anjungan Melayu jalan setia Budi no 39 B Medan. Menjual berbagai jenis olahan minuman kopi dan kuliner (Kari kambing, dll), juga menjadi display tempat berbagai produk UMKM alumni yang akan dibantu dari sisi promosi dan pemasarannya.

Diharapkan tempat tersebut menjadi ajang silaturahmi para alumni untuk berdiskusi dan bercengkerama sekaligus merumuskan berbagai ide program kebaikan yang bisa dilakukan IKAMAN 1 Medan.

Disaat yang bersamaan Penasehat IKAMAN 1 Medan, ayahanda Drs. Sunaryadi dalam sambutannya berharap Alumni MAN 1 semakin kompak dan bergairah dalam menjalankan berbagai program kebaikan.

Acara tersebut berlangsung khidmat dan meriah, diawali dengan pembukaan oleh protokol Iqbal Zubaidi, Tilawah Quran oleh M. Nurul Fadhli, penampilan sholawat oleh Siswa/i KKD MAN 1 Medan, Pemberian santunan pada anak yatim, dan ditutup dengan tausiyah dan do’a oleh ustaz Drs  Solihul Amri. Terdapat juga sekitar 10 tenan Bazaar produk UMKM Alumni yang turut memeriahkan acara tersebut

Setelah acara pengajian Akbar seluruh alumni turun kehalaman gedung dimana bertempatnya IC Cafe, duduk bercengkerama menikmati hidangan kopi yang beraneka rasa dan kuliner Kari Kambing yang menjadi makanan unggulannya.

Tidak lupa pula para alumni dengan semangatnya berbelanja keseluruh tenan bazar yang ada dan berbagi dengan para alumni lainnya.

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.