Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021

Medan, Jurnalistik Syams – MAN 1 Medan mengadakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang bekerjasama dengan Bina Olimpiade, Selasa (6/7).

Acara ini berlokasi di MAN 1 Medan, dimulai pada pukul 08.00 s/d 10.15 WIB. Dengan persiapannya yaitu, tim koordinator yang berkerjasama dengan bagian kurikulum untuk membentuk tim panitia, seperti mempersiapkan soal-soalnya untuk para peserta seleksi, ruangan peserta, pendaftaran siswa yang mengikuti seleksi dan sebagainya. Ada 6 mata pelajaran yang diujikan, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, dan ekonomi.

Tujuan dari Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah menjaring potensi siswa-siswi MAN 1 Medan yang memiliki kemampuan dalam bidang sains, serta berlanjut dalam tahap kepada pendaftaran ke tingkat Kabupaten/Kota tanggal 5-26 Juli 2021.

“Harapannya, Madrasah memiliki bibit unggul yang betul-betul kita jadikan Pioneer untuk bisa menjadi duta kita di kabupaten/kota maupun tingkat nasional,” ujar Bunda Juliani, selaku WKM bagian kurikulum MAN 1 Medan

Kegiatan ini dilakukan secara luring, dan tentunya telah memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seluruh peserta yang berpartisipasi harus menggunakan masker, hand sanitizer serta menjaga jarak.

Reporter : Naila Elfira Sari dan Novilya Musfira Bahri
Editor : Naila Elfira Sari

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.