Sosialisasi Kelas, MPK MAN 1 Medan Gelar NgoPi III

Medan, Jurnalistik Syams– MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) MAN 1 Medan Gelar NgoPi (Ngobrol Pintar) III dengan Tema “Time Management Is Important”. Senin (21/11)

 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan MPK serta membantu siswa/i MAN 1 Medan agar dapat membagi waktu mereka antara UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri), ekstrakurikuler, dan organisasi.

 

Kegiatan berlangsung dari pukul 16.00 s/d selesai di Masjid Al-Iman MAN 1 Medan. Dihadiri oleh Mualim Husni selaku perwakilan dari pihak sekolah, staf kesiswaan Ayahanda Mashabi M. Noor Ritonga, OSIM, serta perangkat kelas X dan XI. Total sekitar ± 50 siswa/i yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

 

Selain membahas tentang sejarah dan peran MPK, terdapat juga materi utama yang dibawakan pada NgoPi III ini meliputi definisi, tujuan, manfaat, dan cara mengelola waktu serta solusi dan tips mengelola waktu dengan benar. Bukan hanya itu, dibahas juga dampak dari tidak mengelola waktu.

 

“Untuk siswa MAN 1 agar tetap konsisten dalam melaksanakan apa yang telah dilakukannya selama ini. Apabila dia sudah berorganisasi, dia tetap konsisten dalam organisasinya hingga dia tidak terganggu antara waktu belajarnya dengan waktu organisasinya, tidak terganggu waktu ekskulnya dengan waktu belajarnya, agar mereka tetap dapat berkembang ditengah-tengah banyaknya tugas dari sekolah,” ucap Ketua Umum MPK MAN 1 Medan, Muhammad Malik Az-Zikro.

 

Reporter: Naila Syahla Lubis dan Siti Farrah Aini

Editor: Naila Syahla Lubis dan Siti Farrah Aini

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.