Pelatihan Kelas Menulis Jurnalistik Syams MAN 1 Medan Minggu Kedua

Medan, Jurnalistik Syams – Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan melaksanakan pelatihan kedua kelas meulis dengan pembahasan “Artikel dan Opini” bersama Rindiani salah satu editor LPM Dinamika UIN Sumatera Utara, Jum’at (30/10).

Artikel merupakan bentuk tulisan lepas berisi opini seseorang yang membahas secara lengkap tentang suatu masalah yang bersifat aktual dan kontroversial dengan tujuan memberitahu ( informatif ), mempengaruhi dan meyakinkan ( Persuasif – argumentatif) , atau menghibur pembacanya ( rekreatif ).

Dalam pelatihan tersebut, Rindiani editor LPM Dinamika menjelaskan kiat-kiat membuat artikel dan opini yang dilakukan secara virtual lewat aplikasi goggle meet pada pukul 14.00-15.30 WIB. Pelatihan tersebut diikuti oleh 17 peserta terdiri dari pengurus dan peserta didik Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, namun juga terbuka untuk umum.

“Untuk adik-adik pesan dari kakak banyak berlatih untuk menulis yang baik dan benar sesuai dengan struktur khususnya dalam artikel opini’. Ujar Rindiani selaku pemateri. Meskipun pelatihan ini dilaksanakan secara virtual,  peserta antusias untuk mengikuti acara pelatihan tersebut sampai selesai.

Narasi : M. Rizky Maulizar

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.