Pemotongan Hewan Kurban di MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Medan mengadakan pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H, senin ( 11/7)

 

Acara ini berlokasi di Man 1 Medan, pada saat pemotongan hewan kurban dimulai pada pukul 07.30 sampai 13.00 dan pembagian daging kurban dari jam 14.00 sampai 16.00. Yang menjadi bagian dari pelaksaan daging kurban ini yaitu para panitia berasal dari OSIM, MPK dan Tim Keagamaan, serta para guru dan wali siswa yang yang menyumbang untuk hewan kurban. Hewan yang dikurbankan di Man 1 Medan berjumlah 7 ekor lembu.

 

Pelaksaan kurban kali ini mengambil tema “Dengan ibadah kurban kita tebar kebaikan dan kepedulian sesama insan” maknanya sendiri yaitu dalam pelaksanaan qurban ini sama dengan memberikan hal berharga yang kita punya, yakni berupa harta. Lalu harta tersebut diberikan kepada orang yang membutuhkan sebagai bentuk kebaikan dan kepedulian.

 

“Ibadah kurban yang dilaksanakan ini tujuannya tentu untuk semangat ukhuwah islamiah kita dapat meningkat, bagi yang memiliki rezeki dapat berbagi kepada yang lainnya, hingga lengkap lah ibadah kita ini” ungkap ayahanda Reja Faisal M.PMat. selaku kepala madrasah aliyah negeri 1 Medan.

 

Reporter : Naila Syifa & Muhassanah

Editor : Citra Salsabila

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.