MATSAMA di MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – Memasuki tahun ajaran baru Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Medan mengadakan MaTSaMa (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) untuk tahun ajaran 2022/2023, Kamis (14/07)

 

Kegiatan MATSAMA tahun ini bertemakan “Semangat Baru Menyambut Pendidikan yang Utuh”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan Madrasah, pemberian materi, serta ucapan selamat kepada pesdik baru yang telah berhasil masuk ke MAN 1 Medan.

 

Acara MATSAMA dihadiri oleh Kepala Madrasah, Para WKM, TU, para staf dan pegawai serta seluruh anggota ekstrakulikuler MAN 1 Medan .

 

Berbeda dengan dua tahun terakhir. Dengan meredanya pandemi COVID-19, Matsama pada tahun ini dilaksanakan secara offline yang diikuti oleh 780 pesdik dan terbagi menjadi 20 forum.

 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Kamis,14 s/d 16 juli 2022 dan diakhiri dengan kegiatan parade ekskul. Pada saat inilah setiap ekskul memberikan sebuah pertunjukan atau orasi yang dilakukan untuk memberikan informasi dan mengajak para peserta didik baru untuk bergabung di ekstrakurikuler yang di paradekan.

 

“Harapan saya sebagai ketua panitia untuk peserta didik baru agar bisa mengikuti aturan aturan tata tertib madrasah dan tidak mempermalukan nama baik MAN 1 Medan” ucap Abisyah Putra Ananda selaku Ketua Panitia Matsama.

 

Reporter : Muhammad Habib & Aulia Santri AgustinĀ 

Editor :Faturrahman, Naila Syahla & Aulia Santri Agustin

 

 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.