Pergantian Tangan Kepemimpinan Baru, Pelaksanaan Sertijab PIK R dan SSK MAN 1 Medan Periode 2023/2024

Medan, Jurnalistik Syams – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) An-nahlu dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) MAN 1 Medan. Minggu (03/9).

Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) An-nahlu dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) adalah organisasi yang menggeluti dibidang program hidup Keluarga Berencana serta konseling dengan pengayaan materi sebagai pembelajaran dan memberi pelayanan informasi kepada remaja mengenai kehidupan keluarga dan kegiatan penunjang para remaja kedepannya.

Kali ini kedua organisasi tersebut melaksanakan Sertijab yang dilaksanakan di MAN 1 Medan Minggu 3 September 2023 dimulai dari pukul 09:00 WIB s/d 13:00 WIB. Adapun yang berhadir dalam acara kali ini adalah Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan Ayahanda Reza Faisal S.Pd, M.Pmat, WKM Ibunda Dra.Syarifah Zaiton, S.Pd, Pelatih PIK R dan SSK Kakanda Nur Habibah Rohayati Hasibuan, Ketua OSIM MAN 1 Medan Kakanda Fahrurozi Nasution, Perwakilan MPK Kakanda Monggun Maulidiya, Alumni PIK R An-nahlu dan SSK serta pengurus periode 2022/2023 dan calon pengurus periode 2023/2024.

Tujuan dilaksanakannya Sertijab PIK R An-nahlu dan SSK dalam waktu sekaligus dikarenakan materi yang diberikan saling berkaitan PIK R memberi pemahaman pada remaja tentang konseling penyiapan reproduksi keluarga berencana dan SSK mengintegrasikan kependidikan dan keluarga berencana, selain itu Pelatih PIK R dam SSK adalah Kakanda Nur Habibah Rohayati Hasibuan, Beliau juga turut andil dalam proses kordinir acara Sertijab ini.

Acara ini dimulai dengan pembukaan MC, lalu kata sambutan dari OSIM dan MPK kata sambutan dari Kakanda Monggun Maulidiya “Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, para calon pengurus harus meyakinkan kakak-kakaknya yang sudah mengamanahkan jabatan tersebut pada calon pengurus dengan menjalankan tugas dengan baik serta perlunya bimbingan dari kakak pengurus sebelumnya”. Lalu dilanjutkan dengan Penandatanganan LPJ PIK R dan SSK oleh Kakanda Nur Habibah Rohayati Hasibuan.

Setelah itu melaksanakan kegiatan inti dari acara tersebut yaitu Serah Terima Jabatan, adapun calon pengurus yang menerima jabatan PIK-R dan SSK, yakni :
Pengurus PIK R 2023/2024
1. Garizah Alif El Islami (Ketua Umum PIK R An-nahlu Periode 2023/2024)
2. Bikafin Hikmatullah Hasibuan (Sekretaris Umum PIK R An-nahlu Periode 2023/2024)
3. Syahrani Aritonang (Bendahara 1 PIK R An-nahlu Periode 2023/2024)
4. Aliyah Azra Amadea (Bendahara 2 PIK R Periode 2023/2024)

Pengurus SSK 2023/2024
1. Daffa Khoiri Azri (Ketua Umum SSK Periode 2023/2024)
2. Ayu Diah Lestari (Sekretaris Umum SSK Periode 2023/2024)
3. Dhiya Salsabila (Bendahara Umum SSK Periode 2023/2024)

Kemudian di penghujung acara dilanjut dengan kata penutup dari Pelatih PIK R dan SSK yaitu Kakanda Nur Habibah Rohayati Hasibuan “Kakak berharap calon pengurus 2023/2024 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dari tahun-tahun sebelumnya, kakak ingin kalian menjadi orang yang hebat dan bijak dalam menentukan keputusan dan tetap dijaga hubungan kalian dengan rekan rekan lainnya maupun dengan kakak”.

Reporter : Amril Aulia Tanjung dan Muhammad Ar Rofi Nasution
Penyunting : Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Scan the code
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.