Membangkitkan Motivasi Belajar Siswa Madrasah, MAN 1 Medan Adakan Apel Pagi Pembuka Kegiatan Mengajar Di Tahun 2024

Medan, Jurnalistik Syams  –  Pembukaan Semester Baru, MAN 1 Medan Melaksanakan Apel Pagi dan Pembacaan Shalawat Oleh Siswa/i MAN 1 Medan Untuk Memulai Kegiatan Belajar Mengajar. Selasa (02/01/24).

Pembukaan semester baru pada tahun 2024 merupakan hal umum biasanya pada tiap jenjang pendidikan. Kenaikan semester merupakan hal seharusnya dalam pendidikan yang menandakan seorang siswa sanggup dan berhasil disemester sebelumnya dan dilanjuti ke tahap berikutnya.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester ini dilaksanakan secara luring mengingat 4 tahun sebelumnya kegiatan pengajaran dilaksanakan secara daring dikarenakan wabah pandemi yang menyebar.

Hal ini mengingatkan pentingnya semangat belajar dalam pendidikan oleh seorang siswa/i. Karena itulah kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MAN 1Medan, Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., KTU, Ayahanda Ikhwanul Hakim Dasopang, Ayahanda Herry Afandi, S.Si., M.Pd., Ayahanda M. Choiruddin M. A.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Basket MAN 1 Medan yang dihadiri oleh siswa/i MAN 1 Medan baik semester II, IV dan VI. Terlihat keantusiasan para siswa/i dalam mendengarkan pesan-pesan bermanfaat yang disampaikan oleh ayahanda pada saat pelaksanaan Apel pagi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian amanat sekaligus motivasi dari Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., kepada siswa/i MAN 1 Medan agar bersemangat dalam memulai awal semester baru.

“Bersabarlah menerima tantangan gigih dan giat dalam belajar, laut itu luas dan anggapan adalah diri kita jika didalamnya terdapat keburukan maka buanglah itu jauh-jauh gapailah cita-cita, semangat dan harapan yang membara untuk meneruskan jenjang pendidikan sepanjutnya“, ujar Ayahanda Reza Faisal, S. Pd., M.Pmat.

Kegiatan Apel Pagi ini ditutup dengan pembacaan Shalawat Nariyah yang dibawakan oleh WKM keagamaan Ayahanda M. Choiruddin M. A., ada mulanya awal kegiatan dimulai dengan membaca shalwat agar dalam beraktivitas kita senantiasa mengingat Allah SWT.

 

Dokumentasi : Cendikia Hudawi Dinarsih, Meutia Hapif, Muhammad Ar Rofi Nasution dan Sofia Khairunnisa. 

Penyunting : Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.