Penerjunan Tim Safari Ramadhan MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan melakukan Penerjunan Tim Safari Ramadhan (PTSR) di Kabupaten Langkat, Kecamatan Sei bingai, Sumatera Utara. Aktivitas tersebut berlangsung selama 7 Hari 7 Malam yang terletak di 9 dusun dimulai pada tanggal 19 s/ d 25 April 2021, Jum’at( 23/ 04).

Ada pula 9 dusun yang dijadikan tempat penerjunan tim safari ramadhan antara lain, desa kutaelok, Gg.asem, kampung tengah, pekan sawah, tanjung gunung (namuterasi), leubung keladi, rumah galuh, garunggang, serta pamah semilir (namukur).

Maisaroh, S.Pd., M.Si selaku kepala MAN 1 Medan menjelaskan tentang tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan. “Tujuannya adalah untuk siswa/i MAN 1 Medan agar bisa langsung terjun pengabdian masyarakat sehingga mereka mengetahui bahwa masyarakat itu tidak hanya di kawasan-kawasan yang mewah seperti berada di kota medan, jadi kita terjunkan ke desa-desa,” katanya.

Lebih lanjut, beliau menuturkan kalau aktivitas ini buat memotivasi yang turut dalam penerjunan tim safari ramadhan. “Penerapan sholat tarawih berjamaah, setelah itu mengaji bersama kanak- kanak di desa tersebut. Serta mereka dengan itu dapat mendalami ilmu agama, khususnya agama islam yang bersumber pada Al- Qur’ an serta Hadist,” tuturnya.

Salah satu masyarakat yang terdapat di desa rumah galuh tersebut yaitu salah satu desa yang menjadi tempat penerjunan tim safari ramadhan mengatakan bahwa kegiatan penerjunan tim safari ramadhan dari MAN 1 Medan ini sudah pernah dilakukan sebelumnya pada tahun 2019. “Perasaan saya terhadap kegiatan tim safari ramadhan ini postif saja, karena dapat membina anak-anak di desa rumah galuh dalam mengajak berbuat kebaikan,” Ujar Pak Tono.

 

Reporter : Falahany

Editor : Muhammad Rizky Maulizar

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.