Pencapaian PIK-R An Nahlu MAN 1 Medan Meraih Peringkat II Dalam Ajang PIK-R Unggulan Segmentasi Beraksi Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Medan, Jurnalistik Syams – PIK-R MAN 1 Medan Kembali Meraih Kejuaraan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Juara II Dalam Ajang PIK-R Unggulan Segmentasi Beraksi Tingkat Sumatera Utara. Selasa (12/12/2023)

Ajang pemilihan PIK unggulan dilaksanakan dalam 3 segmentasi yaitu Segmentasi Berani usia 10-14 tahun, Segmentasi Beraksi usia 15-19 tahun, dan Segmentasi Berkolaborasi usia 20-24 tahun.

Adapun tujuan diadakannya ajang pemilihan PIK unggulan tersebut yaitu guna mengajak para remaja Sumatera Utara untuk aktif, kreatif serta kompetitif dalam hal apapun. Interaksi antar remaja juga dapat menjadi wadah para remaja untuk berkembang lebih baik kedepannya.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., Ibunda Dra. Syarifah Zaiton, S.Pd., Pelatih PIK-R MAN 1 Medan Kakanda Nur Habibah Rohayati Hasibuan, juga dihadiri langsung oleh perwakilan BKKBn Sumatera Utara, PPFGI Sumatera Utara, perwakilan DP3APMP2KB Sumatera Utara, dan PKB Kecamatam Medan Tembung .

Kegiatan tersebut dimulai dengan tari sambutan oleh Asmara Dancer, serta penyambutan dari Pagar Ayu yang merupakan perwakilan Duta GenRe MAN 1 Medan dan perwakilan Duta GenRe Kota Medan yang termasuk bagian dari PIK-R An Nahlu MAN 1 Medan. Penyambutan tetap berlangsung sebagai sanjungan dan kehormatan kepada tamu hingga sampai penyerahan dan penerimaan hadiah.

Ibunda Agustina Siregar, S.Sos, M.Si., sebagai Ketua Progja PIK-R remaja dan BKR Sumatera Utara menyampaikan bahwa “Semoga PIK yang berada di Sumatera dapat terus berkembang kedepannya, serta dapat melanjuti ke tingkat nasional di tahun depan” ujar beliau dalam wawancara ekslusif bersama Jurnalistik Syams MAN 1 Medan.

Beliau juga membicarakan bahwa PIK-R An Nahlu MAN 1 Medan mengalami perkembangan dengan menjalankan program-program kerja yang telah berlangsung sebelumnya. Kemudian dilanjuti kunjungan beliau ke ruangan UKS MAN 1 Medan dengan pembahasan kemajuan yang terlaksana di UKS MAN 1 Medan.

Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan beliau ke Pameran Seni MAN 1 Medan yang dilangsungkan dengan penyerahan prestasi tersebut.

Reporter : Akhmad Khairollah, Diah Rimalda Harahap, dan Ayu Andini
Penyunting : Diah Rimalda Harahap dan Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.