Mengenal Indahnya Pesona Sumatra Utara Pameran Seni Budaya Lokal MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – Pelaksanaan Pameran Seni Budaya Lokal Sumatra Utara MAN 1 Medan, Keestetikan Karya Seni Siswa/i MAN 1 Medan Pajangan Indah Sebagai Pameran. Rabu (13/12/2023).

Kegiatan pameran seni MAN 1 Medan kali ini bertemakan “Budaya Lokal Sumatra Utara” tujuan kegiatan seni ini bertemakan tersebut dikarenakan corak dan motif dari hiasannya mengambil tema corak Batak. Hal tersebut menjadi ciri khas dari provinsi Sumatra Utara.

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa/i MAN 1 Medan baik kelas X, XI dan XII. Acara ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dimulai dari Senin, 11 Desember s/d Rabu, 13 Desember 2023.

Pameran seni ini juga termasuk kedalam bagian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin (P5P2RA). Dengan hal ini siswa/i juga di indeks berdasarkan nilai keterampilan mereka.

Adapun pihak yang menkordinir acara ini yaitu OSIM, MPK, Asmara Dancer, Marching Band, Safarina Band, Fotografi dan Jurnalistik. Kemeriahan acara ini ditandai dengan adanya persembahan tarian dari Asmara Dacer dan Marching Band dengan pembawaan Tarian Sigale-Gale.

Hari pertama acara pameran seni adalah acara pembukaan dengan peresmian langsung oleh Dr. H. Impun Siregar, MA., selaku Kepala Kantor
Kementrian Agama Kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., pembagian siswa/i mengunjugi pergelaran pameran sesuai dengan kelas dan hari yang ditentukan.

Adapun proses pengunjungan pameran, setiap siswa/i yang ingin mengunjungi diharuskan untuk memiliki tiket masuk. Kemeriahan acara ini juga ditandai dengan adanya bazar-bazar yang menarik perhatian minat siswa/i MAN 1 Medan.

Berdasarkan tanggapan siswa/i MAN 1 Medan kegiatan pameran seni ini sangat menginspiratif anak muda, bagus, kreatif, dan menyenangkan. Keseruan dalam berbudaya terkait dari hasil karya seni buatan siswa/i MAN 1 Medan.

Dokumentasi : Alfa Thiyara, Almira Azkiyah, Iqbal Aditya Purba, Muhammad Ar Rofi Nasution, Kayla Rizqia Tambunan, Adinda Nadine Ayu Puspita Sari Pohan, Rizki Junainah Harahap, Nazwa Ramdantie, Zulaikha Azkia, Shada Zainab Nasution.
Penyunting : Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.