Pembinaan Siswa Serta Pembukaan Pameran Seni MAN 1 Medan Untuk Berdedikatif dan Kreatif

Medan, Jurnalistik Syams – MAN 1 Medan Melakukan Pembinaan Oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan Serta Penyambutan Pembukaan Pegelaran Pameran Seni Budaya Lokal Sumatra Utara. Senin (11/12/2023).

Pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan memberi edukasi kepada siswa/i MAN 1 Medan agar lebih sigap, disiplin, dan tidak mendekati hal-hal terlarang. Hal ini dipertegas agar siswa/i MAN 1 Medan tetap terhindar dari hal yang tidak di inginkan serta memiliki akhlakul karimah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan Dr. H. Impun Siregar, MA., Kasat Bimas Polrestabes Medan Kamdani, S.Ag., S.H., H. Yose Rizal, S.Ag., MM., Alumni MAN 1 Medan Prof. Dr. Iskandar Muda.

Selain itu adapun pihak MAN 1 Medan juga andil dalam pembinaan dan pembukaan acara seni ini Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., Ayahanda Herry Afandi Limbong, S.Si., M.Pd., Ibunda Dra. Syarifah Zaiton, S.Pd., dan staf serta guru tenaga pendidik.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i MAN 1 Medan baik dari kelas X, XI dan XII. Pemerataan pembinaan adalah langkah terbaik untuk menuju keberhasilan bagi siswa/i MAN 1Medan dalam membentuk karakter dan kepribadian yang baik sesuai dengan ajaran syariat islam.

Bapak Dr. H. Impun Siregar, MA., memberikan pemahaman arahan kepada siswa/i MAN 1 Medan untuk tidak mengikuti kegiatan organisasi yang tidak bermanfaat ataupun masih belum dengan usia, sebagai siswa ikutilah kegiatan yang bermanfaat didalam sekolah seperti ekstrakurikuler yang terus memeberikan prestasi dengan mengasah kemampuan.

Serta tugas seorang tenaga kependidikan wali kelas dan guru harus memberi penekanan kepada siswa/i nya dengan pemantauan dan pendekatan. Diusia remaja sekarang sangat mudah terpengaruh terhadap hal yang berlangsung, oleh karena itu harus lebih bijak dan mengajarkan kepada siswa/i tentang hal-hal yang baik.

Prof. Dr. Iskandar Muda juga menyampaikan “Jangan kalian terpengaruhi oleh alumni-alumni yang tidak benar, karena alumni sesungguhnya dari MAN 1 Medan ialah orang yang memiliki akhlak mulia dan mengajak seseorang kedalam hal kebaikan”

Kemudian kegiatan dilanjut dengan peresmian acara pameran seni MAN 1 Medan oleh Dr. H. Impun Siregar, MA., “Penguatan profil pelajar madrasah P5 dan penguatan belajar Rahmatan Lil ‘Alamin untuk MAN 1 Medan di buka secara resmi dengan mengucap Basmallah” ucap beliau dalam membuka acara tersebut.

Lalu sesi acara dilanjut dengan mempersembahkan Tarian Sigale – Gale yang dibawakan oleh Asmara Dancer dan Marching Band MAN 1 Medan. Beliau sangat menikmati sambutan hangat tersebut dengan ikut tarian bersama. Dilanjut dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat., acara terlaksana dengan semarak dan meriah.

Adapun tema yang diambil kali ini adalah “Seni Budaya Lokal Sumatra Utara” alasan diambil tema tersebut ialah terlihat corak maupun motif dari seni yang dipamerkan adalah khas daerah Sumatra Utara dari berbagai macam jenis.

Pembinaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa/i MAN 1 Medan untuk tidak melakukan kegiatan buruk dan terus melakukan hal-hal positif dan mencetak prestasi. Hal ini terlihat bahwa MAN 1 Medan selalu membawa nama baik dalam ajang prestasi perlombaan, salah satu keberhasilan yang dapat kita lihat seperti pemenang KSM dan penyelenggaran seni pameran adalah keberhasilan sang tenaga pendidik dalam mengajari muridnya.

Hindari dan jauhilah perundungan karena hal tersebut tidak mencerminkan perlakuan baik. Teruslah berbuat baik karena setetes kesalahan akan merusak citra pada organisasi secara keseluruhan.

Dokumentasi : Almira Azkiyah, Iqbal Aditya Purba, Nurul Auliya, Muhammad Ar Rofi Nasution
Penyunting : Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.