Siswa MAN 1 Medan Raih Juara 1 Nasional Kompetisi Robotik Madrasah 2021

Roihan Sabila Harahap, semester 3 Keagamaan 2 dan Dio Al Iqbal Framoko semester 1 MIPA 6 mewakili Tim JRC MAN 1 Medan berhasil meraih juara 1 nasional kategori mobile robot.

Kompetisi ini digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang merupakan agenda tahunan, pada tahun 2021 ini digelar di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD, Tangerang Provinsi Banten.

Tim yang berangkat didampingi langsung oleh Kepala Madrasah, Reza Faisal, S.Pd.,M.PMat,  Hj, Syarifah Zaiton, WKM Kesiswaan sebagai pembina serta pelatih robotic MAN 1 Medan, Muhamad Fathur Rohman, yang berlangsung pada tanggal 16-17 Oktober 2021.

Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori yaitu rancang bangun dan mobile robot yang diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dari berbagai provinsi di Indonesia.

Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa MAN 1 Medan secara Nasional ini, dengan menyambut kedatangan Tim JRC MAN 1 Medan di Bandara Internasional Kuala Namo dengan kalungan bunga tanda kebanggan kepada rombongan pada tanggal 19 Oktober 2021.

Selamat  buat Ananda, semoga prestasi yang diraih menjadi motivasi bagi prestasi-prestasi lainnya untuk MAN 1 Medan. (AYNH)

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.