Pembukaan Pelatihan Kelas Menulis Ekstrakurikuler Jurnalistik Syams MAN 1 Medan Tahun 2020

Medan, Jurnalistik Syams – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan melaksanakan pembukaan pelatihan kelas menulis yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MAN 1 Kota Medan yaitu Bunda Maisaroh, S.Pd, M.S.i melalui aplikasi google meet, Kamis (22/10).

Kegiatan Kelas Menulis ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh eksktrakurikuler Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, sebagai bahan pembekalan bagi para anggota baru yang bergabung di ekstrakurikuler Jurnalistik Syams MAN 1 Medan.

“Selamat kepada para siswa/i selaku pengurus dan anggota Jurnalistik MAN 1 Medan, dimana hari ini sedang dilangsungkan acara Pembukaan Kelas Menulis. Bunda harap dengan adanya Kelas Menulis ini, sebagai dasar MAN 1 Medan dalam berliterasi dan mengasah skill dalam berkarya. Karena sejatinya, kita tidak akan terlepas dari yang namanya membaca dan menulis, dua hal itu merupakan hal dasar dalam belajar . Jadi untuk ananda sekalian bunda harap kalian bisa mengasah skill, terus belajar dan berkarya serta ukirkan prestasimu, bunda tunggu prestasi dari ananda sekalian.” Ujar Bunda Maisaroh selaku Kepala MAN 1 Medan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para WKM (Wakil Kepala Madrasah), Pembina, Pesdik (Peserta Didik), Pengurus, Demisioner, dan para Alumni. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, para jurnalis muda MAN 1 Medan tetap semangat meski di tengah pandemi. Serta mereka menjadikan kegiatan ini sebagai tombak dasar dalam ilmu kepenulisan dan literasi. Pelaksanaan Kelas Menulis ini akan dimulai pada hari Jum’at 23/10, dan jadwal kegiatan ini diadakan seminggu sekali setiap Jum’atnya sampai November mendatang.

Reporter : Najwa Hasyifa

Editor : Annisa Aulia Susilo 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.