Musyawarah Besar IKAMAN 1 Medan Tahun 2021

Medan, Jurnalistik Syams – IKAMAN 1 Medan mengadakan kegiatan Musyawarah Besar Ikatan Alumni MAN 1 Medan dengan tema “Bersatu kita padu, bercerai kita beku” , Minggu (14/02).

Kegiatan ini tentunya dihadiri oleh para Alumni MAN 1 Medan beserta pihak Madrasah guna menjalin ukhuwah dan silaturahmi, dan tentunya untuk membahas program kerja IKAMAN kedepannya. Kegiatan yang rutin diadakan dalam 4 tahun sekali ini dilaksanakan pada tanggal 12-14 Februari ini pun berjalan dengan lancar dengan tak lupa mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa, Festival anak dalam perlombaan pildacil, mewarnai, dan hafiz juz 30, Pengumuman Porseni Alumni, Santunan anak yatim, dan juga kegiatan pendonoran darah yang dibuka juga untuk umum.

Tidak sampai disitu saja, “pada musyawarah besar kali ini, pertamakali diadakan pemilihan ketua IKAMAN secara demokrasi dimana ada 4 orang calon ketua yang nantinya akan dipilih melalui surat suara” ujar Nasrun Jamil Siregar selaku ketua panitia MUBES IKAMAN 1 MEDAN 2021.

Calon nomor 1 yaitu Ahmad Riyansyah M.E alumni angkatan tahun 2011 dengan perolehan suara sebanyak 79 suara, calon nomor 2 yaitu Muhammad Khairil, S.HI alumni angkatan tahun 1995 dengan perolehan suara sebanyak 216 suara, calon nomor 3 yaitu Hamzah Harid Siregar S. Fil alumni angkatan tahun 2011 dengan perolehan suara sebanyak 147 suara, dan calon nomor 4 yaitu Bustanul Arifin A.Md alumni angkatan 2001 dengan perolehan suara sebanyak 39 suara. Yang mana calon ketua harus memenuhi syarat yang berlaku dengan harus mendapatkan rekomendasi dari 3 angkatan.

Dengan hasil final pemilihan suara, maka Ketua IKAMAN 1 Medan periode 2021-2025 disandang oleh Muhammad Khairil S.HI. Ada juga pesan yang disampaikan oleh ketua IKAMAN 1 Medan periode 2017-2021 kepada calon Ketua IKAMAN 1 Medan yang akan terpilih “Alumni MAN 1 Medan Punya banyak pontensi yang harus dirajut untuk menjadi sebuah kekuatan. Kita berpikir untuk kemajuan para alumni oleh karena itu tetaplah kita kukuhkan kebersamaan para alumni untuk menebarkan nilai-nilai kebajikan” Ujar Muhammad Hardiansyah.

Reporter : Annisa Aulia Susilo dan Falahani
Editor : Najwa Hasyifa

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.