Penyematan Pers Jurnalistik Sekolah

Medan, Jurnalistik Syams – Ekstrakurikuler Jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Medan mengadakan Kegiatan Penyematan Pers Jurnalistik Sekolah dengan tema  “Pers  sekolah Media Pembelajaran yang Aktif”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MAN 1 Medan yaitu bunda Maisaroh, S.Pd.,M.Si , Jum’at(19/2).

Kegiatan tersebut merupakan rencana kerja ekstrakurikuler jurnalis Syams MAN 1 Medan, dengan tujuan menjadikan anggota jurnalis menjadi jurnalis muda yang handal dan  mengelola media informasi di lingkungan sekolah secara faktual dan aktual . Acara ini berlangsung di MAN 1 Medan tepatnya di kelas XI MIA 8 dimulai pada pukul 14.30 sampai dengan selesai. Dengan diikuti oleh 27 orang yang disematkan kartu pers jurnalistik sekolah terdiri dari 16 peserta didik dan 11 pengurus serta pemberian plakat apresiasi kepada LPM Dinamika yang mengisi materi kegiatan kelas menulis .

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Madrasah (WKM) bidang kesiswaan dan litbang , Ketua Redaksi LPM Dinamika UIN Sumatera Utara, Ketua OSIM MAN 1 Medan, MPK MAN 1 Medan, Pembina, dan seluruh anggota Jurnalistik Syams. “ Jadilah orang yang terus  belajar sama siapa saja dan semoga ananda semua yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik ini menjadi jurnalis muda yang hebat karena didalam eskul tersebut ananda dilatih pandai berbicara di depan umum serta pandai bersosialisasi baik dengan orang lain” Ujar bunda Maisaroh selaku Kepala MAN 1 Medan.

Dimana peserta yang hadir pada acara kegiatan penyematan pers diwajibkan tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker yang benar. Meski begitu, seluruh peserta tetap antusias mengikuti acara hingga acara berakhir.

Reporter : Amirah Khairiyah
Editor : M.Rizky Maulizar

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.