Pelatihan Kelas Menulis Minggu Pertama oleh Jurnalistik Syams MAN 1 MEDAN

Medan, Jurnalistik Syams – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan melaksanakan Pelatihan Kelas Menulis Hari Pertama dengan salah satu kru dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara diselenggarakan oleh Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, Jumat (23/10).

Dalam pelatihan tersebut, Muhammad Alvrido Prayoga menjelaskan kiat-kiat untuk menulis berita yang dilakukan secara virtual lewat aplikasi Google Meet tepatnya pukul 14:00 WIB. Kegiatan Kelas Menulis ini akan berlangsung sampai bulan November mendatang dengan tema, pemateri, dan moderator yang berbeda di setiap pertemuannya.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh para pengurus dan peserta didik Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, namun terbuka juga untuk umum. Dengan dihadiri oleh seorang pemateri yang hebat, tentunya kegiatan ini lebih memicu semangat para peserta kepenulisan dalam menulis berita.

“Ada beberapa tips mudah dalam menulis berita seperti, mengumpulkan informasi terlebih dahulu, menentukan sudut pandang, memulai menulis berita, membuat struktur berita, menambahkan kutipan, dan yang terakhir yaitu melakukan revisi.” Ujar Kak Rido selaku pemateri pada Kelas Menulis.

Narasi : Najwa Hasyifa 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.