Peringatan Hari Besar Islam Tahun Baru Hijriah

Medan, Jurnalistik Syams – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, Sabtu (14/08).

MAN 1 Medan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dengan tema “Menjadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momentum Perubahan Menuju Generasi Muda yang Dinamis Berakhlak Mulia Serta Mencintai Ilmu Pengetahuan”

Tujuan diselenggarakannya acara ini ialah untuk menggugah semangat kita dalam mencintai agama, memotivasi kita agar lebih giat ibadah serta dapat mengambil hikmah dari perjalanan hijrahnya Rasulullah Saw dan para sahabat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Ketua Komite, Ketua Panitia, dan pengisi tausyiah Ustadz M. Yusuf Siregar S.Fil.I.

“Kenapa ada peringatan? Karena ada sejarah. Jika tidak ada sejarah maka tidak akan ada peringatan. Biasakanlah menebar salam dan berlaku jujur dimanapun dan kapanpun kita berada” ujar Ustadz M.Yusuf Siregar S.Fil.l.

Walaupun di masa pandemi, kegiatan ini dilakukan secara daring yang dapat di saksikan melalui link youtube MAN 1 Medan dan untuk acaranya dilaksanakan di ruang guru dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Reporter : Fatimah Raudhatul Jannah dan Safira Audina Mutiara
Editor : Nabila Rizki Matondang

 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.