UKS MAN 1 Medan Sukses Menggelar Kegiatan Aksi Bergizi Nasional 2022

Medan, Jurnalistik Syams – UKS MAN 1 Medan Sukses Menggelar Kegiatan Aksi Bergizi Nasional 2022. Rabu (26/10)

Kegiatan ini bertujuan agar timbulnya kesadaran generasi muda dalam pemenuhan gizi pada tubuh, sehingga lebih sehat dan akan mencetak generasi sehat di kemudian hari.

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan badminton MAN 1 Medan, yang diikuti oleh ekstrakulikuler UKS, Pik-R, dan 30 finalis Duta Genre Man 1 Medan. Turut hadir Kepala sekolah MAN 1 Medan, Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat. Pembina Pik-R, Ibunda Dra. Syarifah Zaiton, S.Pd., Pembina UKS, Ibunda Dra. Hj. Murniati, Ks., serta Tim Puskemas Sering.

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi dari Tim Puskemas Sering, menyantap bekal menu sehat bersama, serta pembagian tablet penambah darah kepada siswi MAN 1 Medan. Di penghujung acara, kegiatan diakhiri dengan menandatangani kain putih sebagai bentuk partisipasi dan komitmen untuk menjalankan gizi seimbang.

Kegiatan Aksi Gizi Nasional ini sebagai pemacu awal untuk hidup yang lebih sehat dikarenakan banyak remaja yang makan tetapi gizinya tidak seimbang saat ini.

Dikatakan makanan tersebut bergizi dan seimbang, apabila memenuhi kriteria berupa adanya protein, serat, dan mineral yang merupakan standar asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebagai contoh, ketika makan hendaknya lauk pauk dilebihkan daripada nasi. Oleh karena itu, standar makanan harus seimbang dengan aktivitas sehari-hari.

“Harapannya para remaja tetap mengonsumsi makanan bergizi agar tubuhnya tetap sehat, daya tahan tubuh tetap naik untuk generasi masa depan,” ucap Perawat Puskesmas Sering, Panca Junita Tanjung.

Reporter:
Beby Ariani Harahap
Fathiah Nurul Rahmah

Editor:
Naila Syahla Lubis
Siti Farrah Aini

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.