Jurnalistik Syams MAN 1 Medan Sukses Menggelar Kelas Menulis 2022

Medan, Jurnalistik Syams– Jurnalistik Syams MAN 1 Medan Sukses Menggelar Kelas Menulis 2022. Minggu (23/10)

Mengusung tema “Patahkan malas, mulailah menoreh di atas kertas”, bertujuan untuk menambah wawasan bagi anggota jurnalistik agar memiliki modal dasar menjadi seorang jurnalis.

Kegiatan tahunan yang kali ini diselenggarakan di ruang guru MAN 1 Medan, diikuti oleh 65 peserta anggota Jurnalistik Syams MAN 1 Medan. Turut pula diisemarakkan dengan hiburan musikalisasi puisi kolaborasi Jurnalistik Syams dan Safarina Band serta lagu yang dibawakan oleh Demisioner Jurnalistik Syams MAN 1 Medan 2021/2022, Nabila Rizki Matondang.

Kelas Menulis 2022 dihadiri oleh WKM Humas, Ayahanda Kurnia Senja Bahagia, S. Ag., M.Sc., WKM Keagamaan, Ayahanda M. Choiruddin, M.A., dan Pembina Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, Ayahanda Muhammad Yamin, S.S., S.Pd. serta mendatangkan pemateri yang andal dalam bidangnya, yaitu Sastrawan dan Penggiat Teater, Kak Hasan Al-Banna dan Reporter Tribun Medan, Kak Husna Fadilla Br Tarigan.

Dalam penyampaiannya, Kak Hasan Al-Banna sebagai pemateri pertama membawakan materi tentang “Sastra dan Bahasa : Puisi”. Beliau mengatakan bahwa kita dapat menggali ide dengan karakter diri sendiri untuk membuatnya lebih kreatif tanpa memikirkan harta, tetapi dengan rasa syukur atas pancaindra yang dimiliki.

Kak Husna Fadilla Br Tarigan sebagai pemateri kedua membawakan materi tentang “Penulisan Teks Berita”. Dalam materi yang disampaikan, poin utama yang disampaikan ialah angel berita sebagai sudut pandang dari sebuah peristiwa hingga dapat menerbitkan berita dengan sudut pandang yang berbeda-beda.

“Harapan saya, semoga acara ini bermanfaat bagi para peserta dan tentunya dapat diterapkan saat terjun ke lapangan,” ujar Ketua Panitia Kelas Menulis 2022 Jurnalistik Syams MAN 1 Medan, Nayla Syifa Aisy melalui wawancara eksklusif.

 

Reporter:

Nazwa Nabila Amar

Aqila Nurfadhila

 

Tim Dokumentasi:

Aulia Santri Agustin

Hanifa Suci Imanah

Nazwa Annisa

 

Editor:

Aqila Nurfadhila

Naila Syahla Lubis

Siti Farrah Aini

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.