Grand Final Pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan 2020

Grand final pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan 2020 telah dilaksanakan pada hari jumat tanggal 28 februari 2020 di Lap. Badminton MAN 1 Medan. Pemilihan Duta Genre merupakan ajang pemilihan Generasi berencana (Genre) yaitu siswa/i MAN 1 Medan yang cerdas, aktif, kreatif, dan bertalenta serta memiliki akhlaq dan keperibadian yang baik dan menarik yang akan dijadikan duta yang mewakili siswa/i MAN 1 Medan ditingkat kab/kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, dan Nasional antar pelajar SMA/SMK/Aliyah. Pemilihan Duta Genre MAN 1 Medan 2020 melalui tahapan yang sangat ketat diawali dengan pengiriman curriculum vitae bagi siswa/i MAN 1 Medan yang mengikuti pemilihan duta genre, live audition, Presentasi PPT, wawancara kepribadian, wawasan kebangsaan, public speaking, dan penampilan bakat. Proses pemilihannya berlangsung selama lebih kurang dua bulan hingga grand final Duta Genre 2020. Grand final duta genre MAN 1 Medan juga dihadiri oleh DPPKB Sumut, DPPKB Medan, Camat Medan Tembung, Lurah Siderejo, Kepala MAN 1 Medan beserta WKM, Ketua OSIM, Forum genre Sumut, Forum genre Medan, PIK-M Syahadah UMSU, Alumni UKS MAN 1 Medan, Puskesmas Sering dan perwakilan seluruh siswa/i kelas X dan XI MAN 1 Medan.

Ketua OSIM MAN 1 Medan Farid Maulana Amir menyampaikan bahwa pemilihan duta generasi berencana (genre) merupakan ajang yang wajib bagi pemuda untuk menciptakan pemuda-pemudi yang visioner yaitu memiliki tujuan dan memikirkan langkah langkah kedepan karena pemuda masa kini adalah pemimpin masa depan.

Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemilihan duta genre 2020 bertujuan untuk mencari mencetak siswa/i MAN 1 Medan sebagai generasi berencana yang memiliki rencana-renacana dan pemikiran yang baik sesuai dengan koridor MAN 1 Medan dan jangan sampai siswa/i kita memiliki rencana dan pemikiran yang tidak sesuai dengan koridor visi dan misi MAN 1 Medan. Ada 48 Ekskul MAN 1 Medan yang bisa dimanfaatkan siswa/i MAN 1 Medan sebagai upaya MAN 1 Medan untuk mencetak generasi berencana yang berprestasi dibidang apasaja sesuai dengan minat dan bakat siswa/i MAN 1 Medan. Semoga nantinya yang terpilih sebagai duta genre MAN 1 Medan mampu terpilih dan menang sebagai perwakilan duta genre Sumatera Utara.

Ibu Rafnila Lubis mewakili lurah Siderejo Kec. Medan tembung mengatakan kami sangat bangga kepada Siswa/i MAN 1 Medan yang mengikuti pemilihan ini, bahwa kami sangat mendukung acara ini untuk dilaksanakan dan mudah-mudahan terus berlanjut, karena kita cukup prihatin melihat banyaknya pemuda-pemuda kita Indonesia yang terkena kasus narkoba dan dengan banyaknya ekskul di MAN 1 Ini maka siswa/i MAN 1 Medan tidak lagi memiliki waktu untuk melakukan kegiatan yang negarif.

Martinizal Kasi Dinas PPKB Medan menyampaikan bahwa pemilihan duta genre ini merupakan program kegiatan yang sangat positif untuk menemani masa transisi remaja yang dianggap cukup rawan, duta genre yang terpiling juga akan bersaing ditingkat kab/kota, tingkat provinsi, dan tingkat Nasional. Semoga duta genre yang terpilih dari MAN 1 Medan diharapkan menjadi role model dan motivator bagi teman dan lingkungan MAN 1 Medan dan terpilih sampai tingkat Nasional.

Duta Genre MAN 1 Medan 2020 berhasil diraih oleh Widiyatmo Nugroho kelas XI MIA 10 sebagai Duta Genre Putra dan Ghaitsa Zahira Lubis kelas X MIA 9 sebagai Duta Genre Putri MAN 1 Medan, The Best Pavorite Putra M. Irfan Ritonga kelas X MIA 8, The Best Pavorite Putri Cut Melinda (XI MIA8), The Best Intelegensia Putra M. Ariza Ridwan XI MIA 6, The Best Intelegensia Putri Salsabila Asri Khairuna kelas X MIA 8, The Social Media Inspirator Putra Dimas Rizky Alfariz X IIS 1, The Social Media Inspirator Putri Indira Syahri XI MIA 10. Semoga Duta Genre Putra/i MAN 1 Medan menjadi role model, inspiratory, dan motivator bagi siswa/i MANĀ  1 Medan yang hebat bermartabat. KKSIQ

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.