GUBSU Resmi Membuka Kejuaraan Paskibra BAMBU Series 10 MAN 1 Medan

Medan (Inmas). Barisan MAN 1 Bersatu (Bambu) Series 10 resmi dibuka Oleh Gubernur Sumatera Utara Kamis, 23 Januari 2020 di Lapangan Basket MAN 1 Medan. Event Tahunan Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang telah memasuki 1 dekade dan rutin dilaksanakan Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. Bambu Series 10 merupakan event dengan trophy umum bergilir terbanyak se Indonesia dengan total 40 piala umum bergilir  dan 10 Piala umum tetap diantaranya Piala Bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Acara Bambu Series 10 akan berlangsung 24-26 Januari 2020 yang dilaksanakan di lapangan Basket MAN 1 Medan dan GOR Samudra yang diikuti siswa/i SMP/MTs dan SMA/SMK/Aliyah Provinsi Sumatera Utara.

Kepala MAN 1 Medan Maisaroh, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bambu Series 10 merupakan ajang perlombaan Paskibra bergengsi tingkat provinsi Sumatera Utara yang diadakan MAN 1 Medan beserta Pasukan Pengibar MAN 1 (PASPRAMSAT) yang telah meraih juara umum Nasional di SMAN 67 Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta pada Desember 2019 lalu. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan perlombaan ini sangat baik untuk diikuti karena dapat mengembangkan minat, bakat, dan potensi generasi penerus bangsa negara Republik Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Suatu keterampilan itu adalah suatu kegiatan yang harus dilatih, siapa yang terlatih dia akan menjadi terampil, dan kalau sudah terampil dia akan bagus terlihat, anak-anakku sekalian kalian sebagai masa depan bangsa ini terkhusus di Sumatera Utara, inilah kegiatan keterampilan yang menambah ilmu kalian yang dapat menambah nilai-nilai ketakwaan dan menambah rasa cinta terhadap tanah air yang sama-sama kita cintai ini, saya tidak berpanjang lebar dan selamat bertanding dan berkompetisi berbuatlah sportif, saya yakin kegiatan Bambu Series 10 yang diadakan MAN 1 Medan adalah kegiatan sangat bermanfaat untuk kalian siswa/i SMP/MTs dan SMA/Aliyah tingkat provinsi Sumatera Utara dalam rangka belajar untuk menjadi orang-orang berguna dan saya ucapkan terimakasih kalian bisa berbuat seperti ini adalah motivasi yang positif, semoga tuhan Allah SWT memudahkan kalian dalam proses belajar dan kepada bapak/ibu guru yakinkan transfer ilmu kepada murid-murid sekalian agar menjadi siswa/i yang soleh dan soleha. Kemudian Gubernur Sumtera Utara membuka kegiatan Bambu Series 10 dengan mengucapkan Basmalah dan takbir ditandai dengan pelepasan balon keudara. KSSIQ

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.