Jurnalistik Syams Man 1 Medan Gelar Pelatihan Kelas Menulis Tema Puisi

Medan, Jurnalistik Syams – Ekstrakurikuler Jurnalistik Syams Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan laksanakan pelatihan keempat kelas menulis dengan pembahasan “Puisi” bersama Mifathul zannah salah satu editor LPM Dinamika UIN Sumatera Utara, Jum’at(13/11).

Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai pembekalan modal awal peserta didik baru jurnalistik mansa dalam memahami membaca dan menulis puisi dengan baik benar yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi goggle meet pada pukul 14.00–15.30 WIB. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu sejumlah 20 orang terdiri dari seluruh anggota jurnalistik mansa, namun juga terbuka untuk umum.

Puisi adalah salah suatu karya sastra berupakan ungkapan isi hati penulis di mana di dalamnya ada irama,lirik,rima, dan ritme pada setiap barisnya. Dikemas dengan bahasa yang imajinatif dan disusun dengan karya yang padat dan penuh makna.

“ada beberapa tips cara membaca puisi dengan baik seperti, mimik muka dan penjiwaan puisi, gerakan tubuh yang sesusai dengan puisi yang dibawakan, kejelasan dan ketepatan pelafalan kata,irama panjang pendek,tinggi rendah,keras dan lembutnya suara serta intonasi atau penekatan kata” Ujar Miftahul Zannah selaku pemateri kelas menulis. Meskipun pelatihan ini terkendala jaringan, peserta tetap semangat mengikuti pelatihan tersebut sampai selesai.

Reporter : Annisa Aulia Susilo dan Najwa Hasyifa 
Editor: M.Rizky Maulizar

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.