MAN 1 Medan Mengumumkan Hasil Try Out UTBK 2023 Adzkia

Medan, Jurnalistik Syams-Pengumuman Hasil Try Out UTBK Adzkia yang diraih siswa/i MAN 1 Medan semester 5, Senin(17/10)

MAN 1 Medan melaksanakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Upacara ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme, memberi arahan, dan motivasi untuk para siswa-siswi MAN 1 Medan.

Upacara kali ini dihadiri para WKM, guru, serta siswa/i semester 5. Sementara para murid semester 1 dan 3 turut melaksanakan upacara di kelas masing-masing.

Pengibaran sang bendera merah putih dilaksanakan oleh Paskibra MAN 1 Medan yang diiringi oleh Marching Band MAN 1 Medan. Upacara berlangsung dengan hikmat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Ayahanda Reza Faisal, S.Pd., M.Pmat. mengimbau tentang pentingnya disiplin dan semangat belajar bagi seluruh murid, terutama anak kelas XII yang tengah berjuang menggapai mimpi menuju universitas impian mereka.

“Ketahuilah rezeki untuk anak yang belajar sungguh-sungguh dan fisabilillah itu, min haitsu laa yahtasib yang artinya Allah memberi rezeki dari arah yang tak diduga-duga,” ucap beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa perilaku baik, jujur dan taat pada agama adalah salah satu tiang dari potensi yang seseorang miliki. Beliau turut menyampaikan kepada para siswa/i untuk menghadapi tantangan dengan baik dan tenang serta tentu seluruh guru akan selalu mengayomi muridnya yang memiliki keinginan untuk mencapai masa depan cerah dan indah yang menjadi kodrat istimewa seorang guru.

Upacara kali ini ditutup dengan pengumuman hasil TO dan penerimaan hadiah serta apresiasi dari madrasah kepada siswa/i semester 5 MAN 1 Medan yang meraih peringkat 3 besar Try Out UTBK 2023 Adzkia yang diadakan pada 10 september 2022, meliputi :

1. Syifa Adinda Sitompul (XII IIK 1)
• Nilai rata-rata: 547,96
• Lulus Try Out di Pendidikan B. Inggris, Universitas Negeri Yogyakarta

2. Habib Fuad Rizki Sihotang (XII IPS 2)
• Nilai rata-rata: 544,71
• Lulus Try Out di Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Sumatera Utara

3. Syamsiah Marito Tambunan (XII IPS 2)
• Nilai rata-rata: 516,30
• Lulus Try Out di Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Riau

Reporter:
Naila Syifa ‘Aisy
Zulaikha Azkia

Editor:
Naila Syahla Lubis
Siti Farrah Aini

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.