Milad ke-4 tahun, Tim Keagamaan MAN 1 Medan Sukses Gelar Acara

Medan, Jurnalistik Syams-Tim Keagamaan MAN 1 Medan melaksanakan acara dalam rangka memperingati milad ke-4 tahun untuk memperkuat ukhuwah antar anggota. Sabtu (17/09)

 

Acara milad yang mengusung tema, “Menciptakan Generasi Muda Islam yang Amanah, Beradab, dan Bermaslahat” ini dihadiri oleh pembina Tim Keagamaan, Ayahanda Muhammad Choiruddin, M.A., pelatih Tim Keagamaan, Kakanda Halim, Kepala MAN 1 Medan yang diwakili oleh Ayahanda Rendi Syahputra S.Pdi., para alumni, pengurus serta peserta yang turut berpartisipasi dalam acara milad kali ini.

 

Dilaksanakan mulai Sabtu, 17-18 september di area masjid MAN 1 Medan, acara milad ini dibarengi dengan pengkaderan yang bertujuan untuk menyiapkan para pengurus dan peserta Tim Keagamaan MAN 1 Medan agar memiliki wawasan tentang organisasi, manajemen, tata kelola kegiatan sekaligus pemahaman dan pengetahuan tentang cara mengatur administrasi dan keuangan melalui pemberian materi.

 

Materi yang diberikan membahas mengenai “Seputar Tim Keagamaan dan Sejarahnya” yang disampaikan langsung oleh pembina Tim Keagamaan MAN 1 Medan, Ayahanda Muhammad Choiruddin, M.A., dan “Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi” yang disampaikan oleh Ustaz Adri Hafiz.

 

“Terbina dan berkembangnya potensi siswa dalam rangka memiliki kemampuan untuk bisa terampil dalam pelayanan masyarakat terkhususnya dalam fardu kifayah, tim keagamaan  mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik sehingga nantinya akan bermanfaat untuk aplikasi dan pengembangan diri, baik di lingkungan sekolah dan masyarakat,” tutur Ayahanda Muhammad Choiruddin, M.A. dalam wawancara eksklusif.

 

Beliau juga berharap Tim Keagamaan MAN 1 Medan dapat mewarnai MAN 1 Medan dengan aktivitas, kegiatan, dan prestasi yang berkaitan dengan tim keagamaan, berupa pelayanan dan pengurusan jenazah serta dakwah, dan penyuluhan masyarakat seperti yang sudah dilakukan di salah satu daerah minoritas, yaitu Kabupaten Langkat.

 

Reporter :

-Akhmad Khairollah 

-Dzakwan Luthfi Hutagalung

Tim Dokumenter : Dawani Alkhairi Rambe

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.