Sejumlah Siswa MAN 1 Medan Ikuti Pelatihan Lapangan Dokter Remaja (PLDR 10)

Medan, Jurnalistik Syams — Puluhan siswa MAN 1 Medan mengikuti kegiatan Pelatihan Lapangan Dokter Remaja (PLDR 10) di Sibolangit, per 29-31Juli, Jum’at (29/7).

 

UKS MAN 1 Medan kembali hadir membawa kabar baik dengan agenda rutin tahunan, Pelatihan Lapangan Dokter Remaja (PLDR). Pasalnya, 2 tahun terakhir, PLDR “vakum” dikarenakan adanya penyebaran dan pandemi virus Covid-19 sendiri serta ketatnya protokol kesehatan yang berlaku.

 

Sekitar 103 orang berpartisipasi dalam pelatihan ini, termasuk Alumni UKS, pengurus, dan keantusiasan pesdik mencapai 44 orang serta guru pendamping (WKM Kesiswaan dan LitBang beserta Staff).

PLDR sebagai media untuk mempersiapkan mereka menjadi dokter remaja yang siap menangani hal-hal yang terjadi dalam UKS, baik itu kecelakaan, sakit ringan, serta pembekalan siswa dalam dunia organisasi yang akan menjadi langkah selanjutnya untuk menjadi pengurus periode baru.

 

PLDR menghadirkan pembicara kredibel dalam mendemonstrasikan pemahaman materi kepada pada para peserta didik, seperti Bunda Syarifah Zaiton (Materi UKS) Muhammad Yamin (Administrasi), NurHabibah Rohayati Hasibuan (Public Speaking dan Personal Branding), Dimas Alexander Siregar (Team Work), serta Pengedukasian materi NAPZA.

 

“Kegiatan ini diharapkan memberikan kontribusi besar bagi UKS sendiri dan bagi sekolah, menjadi semakin lebih baik, pada tahun kedepannya, menghadirkan dokter remaja yang cerdas, sehat, dan cekatan,” ujar Bunda Murniati, pembina UKS MAN 1 Medan.

 

 

Reporter : Elza Fatimah Zahra dan M. Habib

Editor: Citra Salsabila 

 

 

 

Buka Percakapan
Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.