Pelaksanaan Dakwah Sabtu Ahad ( DAKSAHAD ) KKD OSIM MAN 1 Medan

Medan, Jurnalistik Syams – Kursus Kader Dakwah (KKD) MAN 1 Medan Melaksanakan Dakwah Sabtu Ahad (DAKSAHAD) I. Agenda Ini Adalah Program Kerja KKD MAN 1 Medan Tahun 2022-2023 Dalam Menebar Kebaikan. Sabtu (18/11/2023).

Dakwah Sabtu Minggu (DAKSAHAD) adalah program kegiatan Kursus Kader Dakwah (KKD) dalam menebar ajaran kebaikan di tiga tempat yang berbeda yaitu ; Daerah Desa Cinta Rakyat, Desa Tanjung Rejo, dan Desa Percut.

Agenda ini dihadiri oleh WKM Kesiswaan Ibunda Dra. Syarifah Zaiton, WKM Keagamaan Ayahanda M. Choiruddin, M.A., Staf jajaran WKM Kesiswaan, Pembina KKD MAN 1 Medan Mualim Husni Ishak, S. Th,I M.TH., Ketua OSIM MAN 1 Medan Kakanda Fahru Rozi Nasution, Ketua Kordinator Dakwah OSIM MAN 1 Medan Kakanda Hanafi Zubaidi, serta seluruh anggota KKD MAN 1 Medan sebagai peserta yang berperan aktif dalam kegiatan dakwah ini.

Agenda ini dimulai dengan pembukaan yang dilakukan di Masjid Al Iman MAN 1 Medan yang dimulai pada pukul 10:00 s/d 11:00 WIB dan pelaksanaan keberangkatan dilaksanakan 11:00 s/d 12:00 WIB. Terdapat 54 orang anggota dengan total 9 kelompok di musholla yang berbeda tempat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, kegiatan ini di awali dengan pembukaan, keberangkatan, dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam pembukaan Ibunda Dra. Syarifah Zaiton menyampaikan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang begitu baik, karena anggota KKD dilatih secara khusus dengan bergabung dan berbaur dalam kondisi masyarakat, untuk saling berinteraksi dan bersilaturahmi dengan hal-hal yang baik” ujar WKM Kesiswaan Ibunda Dra. Syarifah Zaiton dalam pemberian kata sambutan.

Kakanda Hanafi Zubaidi selaku Ketua Kordinator Dakwah OSIM MAN 1 Medan menyampaikan amanatnya dalam mendukung kelancaran agenda daksahad ini “Peserta dan pembimbing diharapkan dapat memberikan kesan terbaik terhadap masyarakat dengan membawakan dampak postif” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini adalah melatih kemandirian, mampu beretika dengan baik, dan mampu berdaptasi dengan lingkungan kondisi sosial masyarakat dengan berinteraksi, mendapatkan jiwa sosial yang kuat, serta berlatih dalam menyebarkan dakwah dengan baik.

Rangkaian kegiatan ini diisi dengan kegiatan positif terdapat beberapa pelatihan, sosialisasi, serta mengajarkan pengajaran kepada anak-anak di daerah tersebut.

Reporter : Diah Rimalda Harahap dan Iqbal Aditya Purba
Penyunting : Iqbal Aditya Purba dan Muhammad Ar Rofi Nasution

Buka Percakapan
1
Layanan Bantuan Informasi?
Assalamu alaikum
Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan.